Senin, 24 Desember 2012

Pengalaman Beli Domain di IDWEBHOST.COM

Padahal blog ini masih tergolong baru, artikelnya belum banyak, pengunjungnya paling baru saya aja, tetapi entah mengapa saya pengin banget membeli domain buat blog ini. Mungkin biar lebih semangat ngeblognya dan mudah dihafalkan alamatnya oleh para pengunjung.

Nah, bagi anda yang sedang mencari info tentang hosting dan domain yang ekonomis dan sangat terjangkau kali ini saya akan menulis review/tinjauan mengenai salah satu penyedia jasa layanan hosting dan domain yaitu IDWEBHOST. Karena kebetulan saya sendiri belinya di sana. Saya nggak dibayar untuk menulis ini, pihak IDWEBHOST sama sekali tidak membayar saya untuk promosi. Ini hanya keinginan saya aja untuk berbagi info kepada sobat semua... :D


IDwebhost berdiri sejak 2004 dan menjadi perusahaan domain dan hosting yang diperhitungkan di Indonesia. Prestasi yang sudah diraih oleh IDwebhost: - Sejak tahun 2005 hingga saat ini menjadi 3 besar webhosting di Indonesia. - Tahun 2009 memperoleh ICANN Accredited yang pertama di Indonesia. - Diakui oleh Internasional sebagai reseller domain terbesar di Indonesia. 
Hingga saat ini IDwebhost melayani shared dan VPS hosting dengan memiliki 60 server shared dan 5 server VPS. Untuk semakin mengedepankan layanan bagi para customer, IDwebhost telah membuka 3 kantor di 3 kota besar di Indonesia, yaitu Yogyakarta, Jakarta dan Semarang. Sehingga, Anda lebih mudah menghubungi customercare IDwebhost. Untuk melayani customer secara online, IDwebhost juga menyediakan layanan melalui telpon, sms, chatting, maupun email tiket. 
Anda akan dilayani secara maksimal oleh 20 customer care dan support selama 24 jam sehari dan 7 hari seminggu untuk penanganan dan penyelesaian masalah. Kepuasan pelanggan menjadi titik utama IDwebhost dalam melayani pelanggan, sehingga IDwebhost siap memberikan garansi 100% uang kembali jika anda tidak puas dengan layanan yang IDwebhost berikan. 

Yang di atas itu info dari situs resminya, teman. Oke langsung dilanjutkan aja ya ceritanya. Awalnya saya ragu untuk beli domain, tapi karena sering mendengar motivasinya Pak Tung Desem Waringin, akhirnya saya TAKE ACTION juga. Nah kebetulan saya belinya pas ada diskon akhir tahun. Jadi yang awalnya seharga Rp 89.000 setelah didiskon menjadi Rp 75.000 saja. Murah kan? Untuk yang mau lihat daftar harganya silahkan klik di sini.

Nah sore itu langsung saya transfer ke sana, untuk pembelian www.sipiyu.com. Setelah itu, saya konfirmasi pembayaran saya. Dan beberapa menit kemudian, domain saya sudah diaktifkan. Kemudian saya atur domain blog ini yang awalnya sipiyublog.blogspot.com menjadi sipiyu.com. Nah pada tahap ini, ternyata tidak selancar yang saya duga. Google perlu memverifikasi domain kita terlebih dahulu, sebelum bisa dipakai di blogspot.

Saya ikuti petunjuk di petunjuk setelan. Mulai dari mengatur A Record dan CNAME, sesuai dengan apa yang diarahkan pada petunjuk. Kemudian saya bertanya kepada CS-nya (Customer Service), kapan domain saya sudah bisa dipakai. Dan ternyata membutuhkan 1x24 jam. Okelah, saya tunggu sampai besok. 

Nah besoknya lagi saya dihadapkan dengan masalah baru, domain tidak bisa dipakai karena adanya 'bentrokan' (saya tidak tahu kata apa yang pas mengenai hal ini, hehe :D) dengan google apps. Langsung saya tanya ke CS-nya, dia tanya siapa yang mengaktifkan layanan ini. Ya, saya jawabnya tidak tahulah. Kemudian CS-nya menyuruh saya menunggu untuk proses pengambil-alihan. Kurang lebih satu jam menunggu, pesan instan via YM masuk. Ternyata sekarang sudah bisa digunakan. Syukurlah...

Langsung deh saya ubah domain blog ini. Dan akhirnya sukses!

Itulah pengalaman beli domain saya di IDWebHost. Bagi anda yang mau beli domain dan menyewa layanan hosting, beli aja di sana. CS-nya ramah dan udah professional kok.

Salam BLOGGER DAHSYAT!



==Help Us to Share!
Related Stories Widget by LinkWithin

0 komentar:

Posting Komentar